Masalah update Windows 10 Bulan Oktober

Para pengguna Windows 10 perlu hati-hati sebelum melakukan update Windows bulan Oktober 2018 atau versi 1809 ini. Baru beberapa hari setelah update Windows 10 ini diluncurkan, banyak pengguna Windows 10 yang melaporkan ada permasalahan di komputernya setelah selesai melakukan update.

Ilustrasi proses uldate Windows 10
Ilustrasi proses uldate Windows 10

Permasalahan yang dimaksud adalah hilangnya data-data dan foto yang ada di komputer atau laptop setelah melakukan update. Tentunya hal ini sangat meresahkan kita para pengguna Windows 10.

Microsoft sendiri belum menemukan penyebab dari kejadian ini. Untuk mencegah permasalahan lebih lanjut Microsoft meminta supaya pengguna Windows 10 yang sudah terlanjur melakukan update Windows 10 untuk membatasi pemakaian laptop atau komputernya. Sedangkan untuk pengguna Windows 10 yang belum melakukan update supaya tetap menghindari update tersebut sampai ada berita lebih lanjut dari Microsoft.

Silahkan klik tautan berikut ini untuk membaca  pernyataan dari Microsoft mengenai update Windows 10 versi 1809 ini.

Permasalahan Pada Update Windows 10 Bulan Oktober 2018
Permasalahan Pada Update Windows 10 Bulan Oktober 2018
Per hari ini tanggal 9 October 2018, saya check pada link diatas masih menunjukkan pesan yang sama. Belum ada perkembangan sejak issue ini muncul.
Microsoft juga memutuskan untuk menghentikan roll out atau proses update Windows 10 sampai diketahui penyebab permasalahan yang sedang dihadapi.

Belajar dari kasus ini, kita perlu berhati-hati sebelum melakukan update Windows 10. Kita tidak perlu buru-buru melakukan update. Paling tidak tunggu seminggu atau sebulan setelah update resmi keluar. Setelah tidak ada permasalahn yang muncul maka kita bisa melakukan update. 

Kita sendiri pengguna Windows 10 jadi 'keranjingan' untuk melakukan update karena koneksi internet yang mudah sekarang ini. Tuntutan software sendiri memang juga berubah. Windows 10 memang sering melakukan update program-programnya. Kita sebagai pengguna harus lebih smart menyikapi ini. Jika memang update yang diberikan merupakan update yang urgent maka harus segera kita lakukan. Jika update yang diberikan tidak terlalu penting maka kita bisa menunggu dulu. Paling tidak beberapa hari sampai seminggu sejak update terbaru muncul di server Microsoft.

Apakah anda terkena dampak dari update Windows 10 versi 1809 ini? Silahkan bagi pengalaman anda pada kolom komentar dibawah ini. 

Bagi yang terkena dampak dari update ini, semoga bisa segera mendapatkan filenya kembali. Silahkan share informasi ini supaya bisa menjadi pelajaran bagi pengguna Windows 10 yang lain.

Belum ada Komentar untuk "Masalah update Windows 10 Bulan Oktober"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel